Prodi HPI

PROGRAM STUDI HUKUM PERDATA ISLAM (AHWALUS SYAKHSIYAH)

VISI :

“Terdepan dan Profesional dalam Pengkajian dan Pengembangan Hukum yang Berwawasan Keislaman di Indonesia Timur pada Tahun 2030”

MISI :

Misi dari Program Studi Ahwal Al- Syakhsiyah (AS) adalah:

  1. Melaksanakan pendidikan dan pembelajaran berbasis KKNI yang   senantiasa dikembangkan secara berkala dalam mencetak ahli hukum yang unggul dan profesional dalam problem solving bidang hukum yang berwawasan keislaman, berdaya saing dan berjiwa kewirausahaan.
  2. Pengembangan mutu civitas akademika baik melalui pendidikan maupun pelatihan yang memiliki kompetensi profesional, kepribadian dan sosial yang dilandasi nilai-nilai islam akhlakul karimah;
  3. Melaksanakan penelitian dan kajian ilmiah sebagai pengembangan ilmu pengetahuan di bidang hukum, teknologi dan seni.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pembinaan, pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat, serta inovasi dalam bidang hukum yang berwawasan keislaman.
  5. Pengembangan sarana dan prasarana pendidikan yang lebih memadai dalam mendukung pencapaian seluruh program dan tujuan sehingga mampu mengembangkan potensi keilmuan di bidang Akhwal Syakhsiyah dan mengaplikasikannya secara kritik, obyektif, terbuka, dan jujur berdasarkan akhlakul karimah.
  6. Kerja sama dalam skala regional, nasional, maupun internasional secara profesional dalam pengembangan hukum yang berwawasan keislaman.

TUJUAN :

  1. Penerapan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia ( KKNI ) dalam mencetak ahli hukum Ahwal Syakhsiyah yang unggul dan profesional, berdaya saing, berjiwa kewirausahaan dan berwawasan keislaman.
  2. Peningkatan mutu dan kualitas civitas akademika yang memenuhi kualifikasi pendidikan dalam bidang hukum yang memiliki kopetensi profesional, kepribadian dan sosial yang dilandasi nilai-nilai akhlakul karimah.
  3. Menghasilkan karya-karya penelitian yang inovatif, integratif, kreatif dan memiliki daya saing dalam bidang hukum yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan stakeholders serta memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam                         pengembangan hukum yang berwawasan keislaman.
  4. Ketersediaan sarana prasarana yang memadai dan mendukung pelaksanaan pendidikan dan pengajaran pada program studi Ahwal Syakhsiyah.
  5. Membangun kerja sama dalam skala regional, nasional, maupun internasional dan pengembangan ilmu hukum yang berwawasan keislaman, penelitian atas dasar pengembangan dan peningkatan profesionalisme di bidang hukum yang mendiri  dan berdaya saing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.